Posted on Leave a comment

Jual Plat Strip Besi Sesuai Dengan Jenis-Jenis Dan Fungsinya

besi

Plat Strip (strip plate) yaitu plat baja dengan ketebalan kurang lebih antara 2mm sampai dengan 60mm merupakan sebuah material dengan bentuk kotak dan gepeng. Besi ini masuk ke dalam kategori baja karbon rendah, dan biasanya memiliki lebar kurang dari 600mm dengan panjang 2 s.d 6 meter ( toleransi 0.2mm 0.3mm)

Jual plat strip besi sesuai dengan jenis-jenis besi plat tergolong banyak, salah satunya besi plat strep. Jenis-jenis besi plat, yaitu: plat kapal, plat hitam (black plate), plat strip (stripe plate), plat kembang, dan plat bordes. 

Contoh plat kapal fungsinya untuk berbagai instalasi kapal seperti pembuatan tangki dan lain-lain. Plat hitam (plat base) digunakan untuk penguat salah satunya untuk dudukan material profil. Plat kembang, disebut plat kemang karena platnya bertekstur, biasa juga disebut plat berlian. Plat kembang cocok digunakan untuk lantai, saran transportasi seperti bus, mobil dan lain-lain. 

Plat bordes teksturnya sama seperti plat kembang, salah satu fungsinya agar tidak licin. Karena biasanya plat bordes digunakan untuk mengistirahatkan kaki pada tangga yang jumlahnya lebih dari 12 steps. Plat bordes juga bisa dijadikan bahan-bahan pembuatan alat olahraga. 

Jual plat strip besi, mudah di dapatkan. Rata  rata kegunaannya besi plat strip yaitu : sebagai pembuatan transportasi, untuk pembuatan pagar, pembuatan pintu, peralatan rumah tangga, bahan dasar bangunan dan lain-lain. Ukuran besi plat strip ada yang mm x 19 mm – 6M sampai ukuran 9mm x150 mm – 6m. Beratnya juga beragam 2,4kg sampai 63,60 kg.

Besi plat strip sangat bagus digunakan karena memiliki daya ketahanan terhadap korosi. Besi plat strip tanpa sengaja sering anda temui dalam keseharian. Karena sifat besi yang kuat, bisa membuat suatu benda yang terbuat dari besi memiliki daya tahan lama. Tapi tentu saja harus diperhatikan atau melakukan perawatan setahun sekali.

Anda juga menyesuaikan penggunaan besi plat strip dengan kebutuhan. Apabila ada yang kurang anda bisa menambahkan lembaran besi plat strip lalu dilas. Alat-alat rumah tangga seperti rak peralatan, pintu rumah, atau pagar anda juga bisa dibuat dari besi plat strip.

Leave a Reply

Your email address will not be published.