Posted on Leave a comment

7 Tahapan Untuk Lancar Kredit Mobil Bekas

kredit mobil bekas

Ingin lancar bisa ambil kredit mobil bekas? Ada 7 tahapan yang bisa Anda lakukan untuk mencapainya. Mari bahas tentang tahapan – tahapan tersebut pada artikel berikut ini!

Mulai dengan Menentukan Mobil untuk di Kredit

Tahap pertama adalah mencari mobil bekas yang cocok. Pastikan saat memilih mobil, Anda melihat rate daya belinya. Tidak semua mobil bekas memiliki harga yang bagus, karena itu, Anda harus pastikan mencari mobil yang tepat dulu sebelum mengajukan kredit.

Coba Cari Dealer dengan Opsi Kredit Menarik

Setelah tahu mobil bekas yang akan dibeli, selanjutnya cari dealer yang sediakan mobil tersebut. Pastikan juga pihak dealer punya opsi kredit menarik. Umumnya, dealer bekerjasama dengan badan keuangan untuk penyediaan kredit ini. Pastikan layanan kredit mobil bekas mereka cocok dengan kebutuhan Anda.

Pastikan Mencoba Lebih Dari Satu Dealer untuk Survey

Untuk memastikan pakai kredit dealer yang cocok, Anda harus kumpulkan informasi banyak dealer lain. Bandingkan dengan survey – survey layanan serta paket kredit mereka. Bagaimana bunga, lama jatuh tempo dan kemudahan cara cicil dilakukan terlebih dahulu. Jika punya banyak opsi, Anda bisa pilih yang terbaik nantinya.

Mulai Melakukan Proses Simulasi Berdasarkan Data Tawaran Kredit Para Dealer

Jika sudah menemukan dealer dengan layanan kredit mobil bekas bagus, selanjutnya lakukan simulasi. Hal ini akan memberi gambaran berapa cicilan yang kuat Anda bayar per bulannya. Semakin ringan dan nyaman Anda mencicil dalam simulasi, artinya Anda menemukan yang cocok.

Sesuaikan Simulasi dengan Kondisi Keuangan Anda di Saat Darurat

Melakukan simulasi dari segi kondisi ekonomi Anda sehari – hari tidak cukup. Coba lakukan simulasi dengan kondisi keuangan darurat sebagai jaga – jaga. Coba bayangkan Anda mengalami kecelakaan. Apakah Anda bisa bayar cicilan plus biaya rumah sakit?  Simulasi ini akan coba melihat kondisi tabungan dan uang darurat Anda untuk bayar cicilan.

Siapkan Persyaratan Lengkap untuk Pengajuan Kredit

Dari simulasi, Anda sudah bisa lihat apakah kredit yang akan diambil cocok atau tidak. Tahapan selanjutnya setelah itu adalah mempersiapkan semua persyaratannya. Pastikan sudah lengkapi persyaratan dan tidak panic saat mengajukan kredit. Banyak orang kurang siap soal ini dan malah ditolak permintaan kredit mereka.

Buat Planing Penyisihan Pendapatan Khusus untuk Kebutuhan Kredit

Besaran bunga kredit mobil bekas bisa berubah tergantung kondisi ekonomi. Namun, Anda harus pastikan menyisihkan besaran uang yang cukup untuk cover cicilan yang bisa berubah ini. Agar aman, coba sisihkan uang dengan besaran lebih dari nilai cicilan yang diminta.

Bahasan 7 tahapan ambil kredit mobil bekas di atas pasti bisa bermanfaat bagi Anda. Semoga proses kredit Anda lancar dan mobil segera lunas!

Leave a Reply

Your email address will not be published.