Posted on Leave a comment

Jual Mesin Genset Terbaik – Fungsi Genset di Kehidupan Sehari-Hari

jual mesin genset

Generator set atau genset merupakan alat untuk menghasilkan daya listrik sebagai energi pengganti dengan cara mengubah energi kimia dari bahan bakar menjadi energi listrik. Umumnya jual mesin genset untuk keperluan industri, bisnis maupun keperluan rumah tangga ketika supply listrik PLN padam. Berikut adalah ulasan mengenai fungsi mesin generator set.

Dari segi ekonomi

Dilihat dari segi ekonomi, mesin genset umumnya digunakan untuk menunjang aktivitas produksi suatu bisnis maupun industri lainnya ketika listrik dari PLN padam. Sebagai contoh, apabila bisnis konveksi yang membutuhkan listrik untuk mengoperasikan mesin jahit maupun alat listrik lainnya kemudian secara tiba-tiba listrik padam tentu saja kegiatan produksi akan terhenti. Oleh karena itu, mesin genset akan sangat membantu dalam proses produksi di konveksi walaupun listrik padam.

Segi kelistrikan

Ketika berbicara mesin genset dari segi kelistrikan, Anda tentu sudah paham bahwa generator set mengubah energi kimia yang berasal dari bahan bakar yang digunakan menjadi energi mekanik. Namun, tidak hanya itu, pasalnya genset memiliki sistem generator yang akan mengubah arus DC menjadi arus AC dan sebaliknya yang dapat digunakan untuk menyalakan aliran listrik sesuai dengan rancangan listrik yang ada pada gedung maupun bangunan.

Segi kebutuhan

Ketika Anda menggelar acara di area terbuka, misalnya acara di desa, tentu saja Anda akan membutuhkan pasokan listrik yang relatif besar. Namun, bagaimana jika di skeitar tempat acara tersebut tidak ada aliran listrik yang cukup memadai untuk menyalakan semua peralatan yang digunakan dalam acara tersebut?

Solusi atas masalah tersebut dapat diatasi dengan adanya mesin genset. Dengan menggunakan genset, Anda dapat tetap menggelar acara tersebut tanpa perlu khawatir listrik tiba-tiba padam. Dilihat dari segi kebutuhan, genset secara umum difungsikan untuk kebutuhan listrik dengan kapasitas daya antara 220 hingga 300 volt.

Itulah fungsi mesin genset dilihat dari tiga segi yang berbeda. Jika Anda membutuhkan mesin genset, Anda bisa mendapatkannya di tempat jual mesin genset dengan garansi dan kelengkapan sparepart untuk menjaga mesin genset Anda tetap awet.

Leave a Reply

Your email address will not be published.