Posted on Leave a comment

Keuntungan Pembiayaan Kredit Motor Dibanding Bayar Tunai

ilustrasi pembiayaan kredit motor

Kredit motor sekarang ini telah jamak dilakukan oleh masyarakat di Indonesia. Dengan persyaratan mudah dan reputasi perusahaan pembiayaan yang semakin terpercaya menjadi alasannya. Di samping itu, pembiayaan kredit motor mempunyai sejumlah keuntungan dibandingkan pembayaran tunai. Nah, apa sajakah itu? Mari ketahui secara bersama-sama pembahasannya, di bawah ini.

  1. Dengan Budget Terbatas, Tetap Bisa Kredit Motor Impian

Harga berbagai keperluan tentunya naik seiring berjalannya waktu, begitu pula dengan motor. Contohnya saja, harga motor skutik sejuta umat atau honda beat yang saat ini mulai berkisar 15 juta. Bagi sebagian orang, mengumpulkan uang sebanyak itu tentunya sulit. Selain memerlukan waktu menabung yang cukup lama, tak jarang uang tabungan untuk membeli motor terpakai untuk memenuhi kebutuhan lain. Alhasil motor impian pun tak kunjung ditungganginya. 

Oleh sebab itu, melalui layanan pembiayaan kredit motor inilah memberikan kemudahan bagi semua orang. Jadi, Anda tak harus mempunyai uang 15 juta saat ingin memiliki honda beat. Hanya dengan membayar uang muka (DP) yang tak sampai 1 juta, Anda sudah bisa membawa pulang motor impian Anda. 

  1. Kredit Motor Memberi Peluang Alokasi Dana Untuk Keperluan Lain

Ketika Anda hanya memiliki uang 15 juta, namun Anda ingin membeli motor sekaligus membayar uang masuk kuliah. Jika Anda membayar tunai pembelian motor, tentu uang itu akan habis seketika. Berarti tak ada lagi biaya uang masuk kuliah. Nah, begitu pula sebaliknya bila bayar biaya masuk kuliah di dahulukan, maka motor Anda seharga 15 juta tidak bisa dibeli.

Saat Anda dilema tentang hal diatas, maka pembiayaan kredit motor bisa menjadi pilihan tepat. Sehingga Anda tetap bisa mendapatkan keduanya. Anda bisa membeli honda beat hanya dengan memakai uang muka tidak sampai 1 juta, kemudian biaya kuliah dapat dibayar dengan uang sisanya. Hal itu juga berlaku untuk berbagai kebutuhan lainnya. Intinya bahwa membeli motor secara kredit bisa menjadikan Anda berpeluang mengalokasikan dana untuk keperluan lainnya.

  1. Layanan Asuransi Kendaraan Otomatis Didapat Saat Kredit Motor

Pembelian motor dengan kredit secara otomatis mendapatkan asuransi kendaraan. Layanan asuransi ini dapat membuat Anda sedikit bernafas lega, karena resiko pada kendaraan nantinya akan dijamin pihak asuransi. Alhasil Anda tak perlu lagi menanggung jumlah kerugian yang bisa saja terjadi pada kendaraan ketika ditungganginya.

Khusus motor, biasanya jenis asuransi ini bernama Total Loss Only (TLO). Jadi motor bakal digantikan saat terjadi kehilangan. Meski begitu, tak serta merta motor hilang langsung diganti dengan yang baru. Anda juga perlu memahami dan mempelajari secara lebih lanjut polis asuransi supaya tidak menimbulkan kerugian di masa mendatang.

Nah, itulah beberapa keuntungan pembiayaan kredit motor yang bisa Anda dapatkan dibandingkan pembayaran secara tunai. Semoga keuntungan diatas bisa menjadi bahan pertimbangan dalam melakukan pembelian motor. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.